Sabtu, 21 September 2013

Faktor penyebab modem cepat panas



nah buat kawan-kawan yg pencinta smart fren tapi sebal karena sinyalnya endut-endutan teruss,
itu sebabnya saya share tentang cara mengatasinya karena saya juga pernah mengalaminya kira-kira 3 bulan yang lalu lah
setelah browsing ternyata penyebab lemot sinyal dan modem cepat panas ad beberapa faktor kawan
nihh faktor/penyebabnya:


1. jumlah pelanggan smartfren dalam suatuu lokasi terlalu banyak.
2. Lokasi anda tidak strategis. Seperti terlalu banyak gedung, perumahan, dll.
3. Cuaca. Biasanya jika banyak awan atau mendung, Smartfren akan melambat. Sebenarnya tidak hanya smartfren, namun semua Provider.
4. Terlalu banyak pemakaian. Jika anda membeli paket Unlimited dan anda memakainya terus menerus, maka pihak Smartfren akan memperlambat koneksi internet anda. Pakailah sewajarnya saja, walaupun itu Unlimited.
5. Smartfren sedang mengadakan perbaikan jaringan di beberapa kota dan tempat. Ini kemungkinan besar mengganggu kecepatan karena mungkin ada beberapa alat yang dicopot sementara. Saya mendapatkan verifikasi ini dari email saya.
6. Modem panas. Modem smartfren cepat panas, entah mengapa. Usahakan letakan dekat kipas, gunakan kabel dual USB untuk memperpnjang kabel. Kabel dual USB juga berfungsi untuk mempercepat koneksi dengan Wajanholic. Modem yang panas menyebabkan melambatnya kecepatan karena panas.
7. Modem terjatuh. Barangkali modem anda terjatuh tidak sengaja dan menyebabkan alat-alat di dalamnya rusak.
8. Jauhnya Lokasi Dari BTS. Mungkin lokasi rumah anda berlokasi jauh dari tower BTS. Semakin jauh dari tower BTS Smartfren, maka semakin lambat koneksinya. Sebaliknya, jika dekat tower, maka akan sangat cepat.
9. Anda terlalu dekat dengan BTS lain. Jika rumah anda berletak di dekat tower BTS lain, maka kemungkinan akan lambat, karena terjadi bentrokan sinyal.


Nah sekian dari saya,kalau modemnya udah gak panas baca-baca blog saya lagi yah hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar