Selasa, 24 September 2013

Cara Mudah Merubah Cursor di blog




kali ini saya akan memposting tentang cara mengubah cursor pada blog sobat.caranya gampang kok gak pake ribet kalo mau saran saya adalah pasang code html di menu gatget tepatnya khusus untuk menambah code html,tapi dibelakang itu ada cara lain loh seperti yang saya posting ini,silakan sob liat-liat.


Langkah langkah 

1. Klik Tata Letak

1. Klik Menu Rancangan / Design

2. Klik Tambah Gadget / Add A Gadget

3. Pilih Gadget Html/JavaScript

4. Masukkan kode widget jam yang sudah saya sertakan di bawah

5. Simpan 


Kode Cursor Untuk Blogger Yang Harus Di Pasang

Silakan copy dan paste kode berikut:
<style type="text/css">
body{cursor: url("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4qekYwO7PHbkMNTvKmeo9TR1rCKuAbGsFNydegsFRLwoMkJ6NQ_pvSXgfwGkoYEWugQ1e97tGjkynJ23KCQFeFQtALReVxJFocBIPAqXqgHyyAzT3gS5yt_nVeGALNHo6TMNS7FEsV0_X/s1600/jasablogsitus-web-id.gif"), auto;}
</style>
Catatan:
Silakan rubah tulisan yang saya beri warna Merah dengan url gambar cursor yang kamu suka.
Jika kamu menggunakan semua kode yang saya tuliskan di sini (tanpa mengganti bagian yang saya beri warna Merah) maka cursornya terlihat seperti ini

 
Agar corsornya berubah secara permanen walaupun diarahkan kelink silakan gunakan kode seperti ini:
<style type="text/css">
body{cursor: url("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4qekYwO7PHbkMNTvKmeo9TR1rCKuAbGsFNydegsFRLwoMkJ6NQ_pvSXgfwGkoYEWugQ1e97tGjkynJ23KCQFeFQtALReVxJFocBIPAqXqgHyyAzT3gS5yt_nVeGALNHo6TMNS7FEsV0_X/s1600/jasablogsitus-web-id.gif"), auto;}
body a:hover{cursor: url("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4qekYwO7PHbkMNTvKmeo9TR1rCKuAbGsFNydegsFRLwoMkJ6NQ_pvSXgfwGkoYEWugQ1e97tGjkynJ23KCQFeFQtALReVxJFocBIPAqXqgHyyAzT3gS5yt_nVeGALNHo6TMNS7FEsV0_X/s1600/jasablogsitus-web-id.gif"), auto;}
</style>
Catatan : Yang harus dirubah sama dengan yang sudah saya tuliskan di atas
good luck kawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar