Selasa, 24 September 2013

Cara menghindari agar blog kita tidak terkena copas/kopas


copas ?  masih jaman ?
copas/copy paste wahhh sering banget nih terjadi di dunia bloging,yahh kadang kalo artikel dikopas sih emang gak enak rasanya apalagi membuatnya itu dengan cara yg berbeda(khusus) contoh nih blog saya,kopas cuma materinya doang,saya juga sangat menghargai blog website orang yg saya kopas beberapa artikelnya,dengan cara menulis sumber dari artikel tersebut,nah postingan saya kali ini juga termaksud kopas namun mau apa lagi saya kurang paham dengan bahasa pemrograman (HTML) 
nah bagi kawan-kawan yg benci saya (kopaser) ya cukup mengikuti beberapa langkah yg ad dibawah 
yuuu mari 





Login terlebih dahulu ke blog sobat
  • Dari halaman Dashboard, silahkan Sobat menuju ke Tata Letak > Edit HTML
  • Lalu cari kode <body> atau <body (dengan bantuan tekan Ctrl+F atau F3)
  • Tambahkan kode dibawah ini ke dalam kode <body> atau <body tadi, atau bisa juga di ganti sekalian

<body oncontextmenu='return false' onmousedown='return false' onselectstart='return false' onkeypress='return false'>

Sobat juga bisa menggunakan beberapa tambahan kode saja, atau semuanya juga boleh, terserah kebutuhan sobat.

Berikut penjelasan dari kode-kode diatas: 

oncontextmenu='return false' (untuk mematikan klik kanan mouse)
onmousedown='return false' (untuk mematikan klik blok ke bawah)
onselectstart='return false' (untuk mematikan seleksi blok)
onkeypress='return false' (untuk mematikan tombol keyboard)


Jika sudah, Simpan Template blog Sobat.

kalo ada yang salah jangan salahin saya! salahin nohh yg buat kode-kodenya tuhh sumbernya
hehe
terimakasih  


Sumber: http://www.nova13.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar