Jumat, 31 Januari 2014

pidato tentang korupsi tugas bahasa indonesia

asalamualaikum wr.wb

selamat siang semuanya
Sebagai awalan,marilah kita panjatkan puji dan syukur kita atas segala nikmat yang dikaruniakan Allah SWT sehingga pada siang ini kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat.
Salawat dan salam kita sanjungkan kenabi besar Muhammad SAW.
saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman semua yang telah memberikan saya kesempatan untuk menyampaikan pidato yang bertema korupsi.

Kata korupsi memang sudah tidak asning lagi bagi kita,secara harfiah,arti kata korupsi adalah mengambil/mencuri hak yang bukan miliknya dengan memanfaatkan jabatan secara sembunyi-sembunyi.banyak kasus korupsi yang terjadi dinegara kita.
teman-teman semua,kenapa dinegara ini kurang tegas hukum tentang korupsi,dan bagaimana agar situasi tersebut tidak memburuk dan para koruptor ditindak sebagaimana mestinya.
peranan pemerintah mengenai korupsi yang terjadi dinegara kita seharusnya lebih memastikan para koruptor ditindak dengan tindakan yang semestinya.Pemerintah juga harus lebih meningkatkan penjagaan agar tidak terjadi praktik -praktik korup lagi.
teman-teman semua,negara kita tidak memerlukan orang yang hanya memiliki kepintaran saja melainkan yang memiliki kejujuran.

generasi anak bangsa yang baik haruslah dididik dengan baik,sehingga tidak lahir koruptor-koruptor dimasa yang akan datang.aksi untuk melawan korupsi harus ditangani dengan serius karena kita semua mengharapkan korupsi akan terkikis lenyap dari negara kita.untuk itu kita harus bersama-sama melawan korupsi,bagi pelajar,belajar ditingkatkan,sikap diperbaharui agar menjadi generasi yang lebih baik dari sekarang.

Skian pidato dari saya mohon maaf bila ada salah-salah kata.
Wasalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar