Rabu, 09 November 2016

Inilah Ragam Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Inilah Ragam Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan Tubuh Kita
Duniainformasikesehatan.com - Dapat mengetahui berbagai macam manfaat buah nangka bagi kesehatan tentu saja akan menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi Anda. Setiap buah-buahan pada umumnya tentu akan selalu memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh. Namun walaupun begitu, tetap saja cara mengkonsumsinya harus diperhatikan dan sebaiknya tidak sembarangan.

Ya, karena segala sesuatu yang di konsumsi secara berlebihan tentu akan menimbulkan efek samping negatif pada tubuh. Tidak terkecuali pada buah nangka ini. Lalu, apa saja manfaat dari buah nangka ini? Untuk Anda yang ingin mengetahuinya, maka inilah beberapa manfaat buah nangka bagi kesehatan yang dapat kita ketahui bersama.

Anti Kanker

Percaya atau tidak, ternyata buah nangka dapat menjadi salah satu anti kanker jka di konsumsi secara rutin dan teratur. Pasalnya buah nangka ini diketahui memiliki kandungan fitonutrien seperti contohnya isoflavon, lignan, serta saponin yang dapat menjadi anti kanker. Kandungan saponin pada buah nangka diketahui dapat menjadi penangkal kanker usus besar serta leukimia, sedangkan kandungan isoflavon dan lignan dapat mengobati kanker endometrium.

Coba Juga : 5 Makanan ini Ternyata Bisa Membantu Menghilangkan Tidur Mendengkur

Sumber Energi Tubuh

Buah nangka juga diketahui memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi, contohnya yakni karbohidrat dan juga vitamin B. Kandungan nutrisi dan vitamin tersebut dapat menjadi sumber energi yang kuat untuk tubuh. Karena vitamin B2 dan B12 yang terdapat pada buah nangka berfungsi untuk mengkonversi karbohidrat hingga menjadi energi. Selain itu, kandungan glikemik yang rendah pada buah nangka ini tidak akan menyebabkan penyakit diabetes.

Menjaga Kesehatan Mata

Selain memiliki kandungan karbohidrat dan vitamin B yang tinggi, buah nangka juga diketahui memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Dengan kandungn vitamin A yang tinggi, maka buah nangka diyakini dapat meminimalisir risiko gangguan pada mata seperti contohnya degenerasi makula. Selain itu, kandungan vitamin A yang tinggi pada buah nangka juga dapat melindungi kornea mata hingga melawan infeksi.

Menjaga Kesehatan Tulang

Salah satu kandungan nutrisi baik yang dimiliki oleh buah nangka ini adalah zat magnesium, yang dikenal sangat baik untuk kesehatan tulang. Karena zat magnesium tersebut memang dapat memperkuat tulang serta dapat menjaga kesehatan tulang agar terhindar dari penyakit atau gangguan tulang seperti osteoporosis. Untuk itulah mengapa buah nangka ini dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak dan juga remaja yang masih berada dalam fase pertumbuhan.

Menjaga dan Mengurangi Berat Badan

Buah nangka juga ternyata dikenal memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga dengan rutin dan teratur mengkonsumsi buah nangka, pencernaan tubuh pun akan menjadi lebih lancar. Selain itu, kandungan serat yang tinggi tersebut juga dapat membantu proses detoksifikasi pada tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah nangka, maka perut akan terasa kenyang sehingga akan menjauhkan dari kebiasaan ngemil yang membuat berat badan meningkat.

Baca Juga : 7 Mitos Tentang Tubuh Gemuk yang Perlu Anda Ketahui

Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu kandungan yang terdapat pada buah nangka dan juga sangat bermanfaat untuk tubuh kita adalah antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan ini dapat menangkal dan juga menetralisir radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi buah nangka ini, maka kulit akan terhindar dari permasalahan seperti penuaan dini serta keriput dan akan membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Itulah beberapa manfaat buah nangka bagi kesehatan yang telah kita ketahui bersama. Dibalik rasanya yang manis, buah nangka juga ternyata memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Semoga informasi manfaat buah-buahan di atas tadi dapat menjadi sumber referensi kesehatan yang bermanfaat untuk Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar